HEALTH IS NOT EVERYTHING, BUT EVERYTHING WITHOUT HEALTH IS NOTHING

Search

Senin, 25 Mei 2015

CB & TB



Salah satu kegiatan dalam Capacity Building: Public Speaking
CBTB atau Capacity Building dan Team Building adalah acara tahunan yang diadakan Divisi Pengembangan Internal HMPS Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar anggota HMPS Kesmas bisa memiliki keharmonisan dan kekompakan antara anggota yang lain agar dalam menjalani program kerja selama satu periode ini setiap anggota bisa bekerja sama dengan baik dan bisa mengerti satu sama lain.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 03 Mei 2015 yang bertempat di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan di Kelas 301 dan di lapangan balkon dan dimulai dari 08.00 - 17.00 WIB ini berjalan dengan seru dan meriah. Adapun acara pertama adalah Seminar Public Speaking. Public Speaking ini sendiri bertujuan agar setiap anggota bisa lebih berani dan memiliki rasa kepercayaan diri saat berbicara di depan umum serta bisa berkomunikasi secara efektif. Semua anggota HMPS mengikuti kegiatan ini dengan baik, adapun pembicaranya adalah Muhammad Setiawan, beliau adalah direktur Utama dari villo.collection.com

Pembicara sedang menerangkan materi Public Speaking

Acara selanjutnya yaitu Desain Grafis. Desain Grafis ini bertujuan agar anggota HMPS dapat menambah kemampuan dalam bidang desain grafis baik itu dalam pembuatan poster, banner, sertifikat dan lain-lain. Pembicara dalam design grafis ini adalah Maulida Nella Muna, mahasiswa Kesehatan Masyarakat angkatan 2012 peminatan gizi masyarakat. Disni terlihat peserta sangat antusian dalam menerapkan ilmu yang terbilang baru bagi mereka. Peserta mulai menerapkan pembuatan poster sederhana ataupun banner sederhana.

Foto Bersama dengan Pembicara Capacity Building: Graphic Design
Kegiatan selanjutnya adalah Team Building . Acara yang dilakukan adalah Games yang mengacu pada kekompakan antar anggota dan kebersamaan setiap anggota. Karena ada halangan berupa hujan, akhirnya diputuskanlah hanya satu games saja yang bisa dimainkan yaitu Ranking 1. Pada akhirnya didapatkanlah juara 1, 2, dan 3.

Suasana Team Building disaat bermain Ranking 1.
Juara game Ranking 1. Juara 1 (Nabila, tengah), Juara 2 (Ignace, kiri), dan Juara 3 (Luthfi, kanan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar