HEALTH IS NOT EVERYTHING, BUT EVERYTHING WITHOUT HEALTH IS NOTHING

Search

Sabtu, 18 April 2015

Research Training 2015

Departemen Pendidikan, Penelitian, dan Keilmuan (P2K), HMPS Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah mengadakan kegiatan Research Training 2015 yang bertemakan Let’s Improve Our Skill in Managing and Analizing Data pada hari Sabtu, 18 April 2015.


Kegiatan ini berlangsung dari jam 08.00 sampai 13.30 WIB, bertempat di ruang 312 Gedung A Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Peserta yang mengikuti Research Training 2015 sebanyak 26 orang yang terdiri dari Mahasiswa Kesehatan Masyarakat angkatan 2013 dan 2012.

Dalam pertemuan ini, materi yang diberikan oleh tim training yaitu empat orang yang merupakan anggota Tim Riset Kesehatan Masyarakat tahun 2013 Lalu diantaranya Ayu Sajida Da’ad Arini, Ainia Nurul Aqida, Mursalina, dan Ivanullah Anggriawan Wibisono cukup menarik untuk peserta yaitu tentang Manajemen Data (Editing, Coding, Entry, dan Cleaning) dengan menggunakan software yaitu Epidata (untuk pembuatan template) dan meng-export data menggunakan SPSS.

Ketua Pelaksana Research Training 2015 Evi dalam sambutannya mengharapkan acara ini dapat meningkatkan minat peserta dalam penelitian serta menambah pengetahuan dan kemampuan peserta mengenai manajemen data, yang nantinya akan berguna baik di luar maupun di dalam kampus. Begitupun ketua HMPS Kesehatan Masyarakat UIN Jakarta menyampaikan harapannya setelah kegiatan ini akan dibentuknya Analytic Zone Kesehatan Masyarakat yang dapat membantu mahasiswa dalam pengolahan data.

Mau tau bagaimana cerita Research Training 2015 berikutnya? Tunggu di Research Training season 2.
Salam Meneliti!
Let’s be Smart...

Septia Putri Arofi – Departemen P2K

Tidak ada komentar:

Posting Komentar